Zhifa
A passionate young soon-to-be medical doctor with interest in writing and #HealthForAll

Learning and Unlearning

There are so many things I do not know, and more I should know about.

Kalo hidup lagi begini sih, sering banget merasa cemas, merasa serba salah. Tapi jadi lebih khusyuk berdoa ke Allah untuk selalu melihat dan membersamai saya dari atas. Pada akhirnya juga hidup saya ini kan yang punya Allah, jadi apapun yang terjadi saya tahu Allah yang sudah menetapkannya seperti itu dan tugas saya hanya menjalani dengan sabar dan ikhlas... setiap pagi selalu bersyukur masih diberi kesempatan memperbaiki diri dan menebus dosa-dosa yang dulu. 

Dalam proses belajar seperti sekarang ini saya jadi lebih malu, humiliated dengan diri sendiri yang dulu bertingkah seolah-olah sudah tahu banyak... padahal pengetahuan saya masih sedikit sekali. Memang benar, orang kalau mau belajar harus mau jadi bodoh, menjadi seorang yang tidak tahu apa-apa dan siap dituangkan ilmu kedalam kekosongan itu. Niatnya juga bukan untuk menjadi seorang know-it-all, tapi bagaimana ilmu yang dipelajari hari ini bisa berguna untuk diri sendiri dan banyak orang dikemudian hari, dan semoga bisa menyelamatkan saya di hari akhir kelak. 

Untuk semua yang sedang berproses, yang sedang belajar, semangat yaaa. Menurut kata-kata yang saya tempelkan di pintu kulkas sih begini, "semua akan indah pada waktunya, sekarang paling penting cari ridho Allah SWT."


Comments