Mahasiswa Tidak Boleh Cengeng

Malu dikit dong! udah disebut mahasiswa tapi masih aja bawa perasaan sana sini.
Profesional dong! udah disebut maha itu harusnya waktu belajarnya ditambah, frekuensi bagi ilmu semakin menjadi-jadi, buat kajian lebih banyak, belajar harus lebih mati-matian.

Satu yang paling penting, jangan terlalu berlarut-larut dalam perasaan, dibentak dikit udah takut, di komentari dikit udah pusing ingin pulang Ambon, dijahatin dikit udah nangis bombay macam abis kehilangan kambing 2 truk. Santai aja kali, Tuhanmu tidak akan pernah memberi cobaan diluar batas yang bisa ditanggung oleh punggungmu yang sering dibuat bungkuk itu. 

Ingat! Jadi mahasiwa tidak boleh cengeng, karena mahasiswa itu makhluk kuat.
Kamu itu sedang berjuang untuk diri sendiri dan untuk kedua orang tua-mu, opa-oma, calon suami dan anak-anakmu kelak dimasa depan. Jangan mau kalah sama perasaan ya! Kalo marah, jengkel dan sedih, dijadiin semangat belajar aja, gak bakal rugi!

Ingat! Jadi mahasiswa tidak boleh cengeng, karena mahasiswa itu makhluk kreatif.
Untuk semua masalah dan hari-hari berat yang sedang kamu lalui ini, pasti akan ada jalan keluarnya dari otakmu yang brilian itu, semua adalah bagian dari belajar menjadi pribadi yang lebih bertanggung jawab dan punya integritas, jangan mau kalah dengan keadaan ya! 

KAMU BISA!

0 Comments